9 Festival Musik Terbesar di Indonesia Paling Pecah!

9 Festival Musik Terbesar di Indonesia Paling Pecah!

Festival musik di Indonesia kini tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti dari menjamurnya beragam festival di Indonesia setiap tahunnya dan dikerjakan dengan tata panggung kelas dunia.

Dari festival jazz yang diadakan di atas ketinggian 2.000 meter hingga festival musik multi genre yang dirayakan tiga hari tiga malam, festival-festival ini terbukti sanggup meraup keuntungan miliaran rupiah.

Antusias masyarakat yang begitu besar, menyebabkan festival-festival ini tak pernah sepi pengunjung.

Berikut 9 festival musik terbesar di Indonesia dengan crowd paling pecah versi Kita !

1. Jakarta International Java Jazz Festival

Musisi-musisi jazz kaliber dunia dan musisi-musisi kenamaan Indonesia silih berganti mengisi pagelaran tahunan, Jakarta International Java Jazz Festival (JIJJF).

Selama lebih dari satu dasawarsa penyelenggaraannya, JIJJF pernah memboyong James Brown, Stevie Wonder, Eric Benet, Earth Wind and Fire, Bubi Chen, Jamie Cullum, Santana, Dave Koz, Lee Ritenour, hingga Bob James.

Belakangan, Java Jazz menyediakan space yang begitu terbuka pada musisi-musisi lintas genre di luar Jazz dan lintas usia di Indonesia.

2. Soundrenaline

Dikenal sebagai salah satu festival musik terbesar di Indonesia, kehadiran Soundrenaline selalu dinanti oleh penikmat musik Tanah Air.

Tahun ini, Soundrenaline akan diadakan di Bali selama dua hari pada tanggal 8 dan 9 September 2018.

Selain menghadirkan Limp Bizkit, sederet nama besar di industri musik Tanah Air turut meramaikan pagelaran ini, sebut saja Sheila On 7, Burgerkill, Naif, Barasuara, Padi Reborn, Tony Q, Danilla, The SIGIT dan masih banyak lainnya.

3. Jazz Gunung

Mengadakan pagelaran musik Jazz di atas ketinggian 2.000 meter jelas bukan perkara sepele. Inisiasi yang sulit ditandingi rumah produksi event manapun inilah yang diselenggarakan Jazz Gunung selama 10 tahun terakhir.

Di Jazz Gunung, para penonton disuguhi beragam musik Jazz dibalut dengan tata panggung etnik dan nuansa daerah pegunungan yang khas.

4. Java Rockin’Land

Java Rockin’Land adalah rumah bagi para pecinta musik rock.

Sederet nama besar musik rock Tanah Air dan Internasional pernah mengisi perhelatan akbar ini.

Sebut saja: Smashing Pumpkins, MEW, Mr. Big, Halloween, The Cranberries, Dashboard Confessional, 30 Second To Mars, Wolfmother, The S.I.G.I.T, Deadsquad, Gigi, /rif, hingga Seringai.

5. Djakarta Warehouse Project

Festival musik dan dance terbesar di Asia ini selalu memuaskan dahaga para pecinta ajojing Indonesia.

Para DJ kenamaan dan musisi Electronic Music Dance mengisi headline festival yang tahun ini akan diselenggarakan di Bali pada 7 hingga 9 Desember 2018 tersebut.

Tahun ini Djakarta Warehouse Project (DWP) akan memboyong DJ Snake, Alesso, Armin van Buuren, Porter Robinson, Major Lazer Soundsystem, RL Grime hingga The Weeknd.

6. Folk Music Festival

Festival yang baru saja dihelat 3-5 Agustus 2018 lalu ini boleh dibilang merupakan festival musik folk terbesar di Indonesia.

Ratusan orang yang rela memadati panggung di tengah dinginnya bekapan udara Agrowisata Batu Malang membuktikan musik folk di Indonesia tidak pernah kehilangan gairahnya. Setidaknya di Folk Music Festival.

7. Syncronize Festival

Festival musik tahunan berskala nasional ini menampung beragam genre dari genre pop, R&B, rock & roll, blues, folk, jazz, punk, heavy metal, hiphop, reggae, metal, hingga dangdut.

Di Syncronize Festival puluhan ribu audience diundang merayakan keberagaman situs slot gacor melalui lima panggung selama tiga hari, tiga malam.

8. We The Fest

Seperti Syncronize Fest, We The Fest merupakan festival musik yang merayakan beragam genre dalam perhelataannya.

Namun boleh dibilang penonton festival ini bak irisan Syncronize Festival dan Djakarta Warehouse Project.

9. Hammersonic

Digelar di Pantai Carnaval Ancol Jakarta Utara Juli lalu, Hammersonic masih membuktikan taringnya sebagai festival musik cadas garda depan Indonesia.

Tahun ini, para metalhead berkesempataan menyaksikan sangarnya penampilan dedengkot musik metal dan Punk macam In Flames, Dead Kennedys, H20, Vital Remains, Brujeria, hingga IHSAHN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.