Festival Menarik Di Singapura Yang Menarik Untuk Disaksikan

Festival Menarik Di Singapura Yang Menarik Untuk Disaksikan

Masyarakat Singapura yang terdiri dari berbagai suku, diantara lainnya seperti: Tionghoa, India, dan pribumi Melayu yang juga membentuk sebagian besar populasi. Dengan terdapatnya berbagai suku di Singapura. Tentunya menjadikan negara Singapura kaya akan keanekaragaman budaya, kepercayaan dan agama.

Keanekaragaman satu inilah membuat Singapura dikenal masyarakat Asia sebagai negara multikultural. Jadi, tidak hrean tentunya apabila ada banyak festival dan acara  klikwin88  seru yang dapat juga ditonton di Singapura. Segera simak saja ada 5 Festival Menarik Di Singapura untuk ditonton dan dinantikan banyak orang, yang terdiri dari sebagai berikut:

Festival Menarik Di Singapura Yang Menarik Untuk Disaksikan

5 Festival Menarik Di Singapura Yang Menarik Untuk Disaksikan

1. Festival Pertengahan Musim Gugur

Pada awalnya, festival ini dilakukan sebagai perayaan akhir panen musim gugur dan waktunya berdoa serta juga ucap syukur terhadap para dewa. Festival ini dilaksanakan di hari ke-15 bulan ke 8 dalam kalender Chinese.

Hal utama yang membuat Festival Musim Gugur ini begitu meriah dan menarik adalah kehadiran lentera dengan variasi bentuk di sekitar jalan Singapura. Tentu semua itu, tidak lengkap apabila kita tidak menyantap kue bulan yang memiliki cita rasa yang enak.

2. Singapore Night Festival

Singapore Night Festival dikenal sebagai sebagai suatu festival jalanan tahunan yang diadakan selama
2 pekan yang betujuan untuk rayakan seni dan warisan budaya Singapura yang kaya.

Terdapat berbagai macam hal yang dapat dilihat dan dilakukan seperti menonton pertunjukan musik, teater, penampil jalanan keliling, pemutaran film dan juga instalasi cahaya penuh warna yang tentu saja akan kalian lihat tepatnya di salah satu gedung di Singapura.

3. Festival Sungai Hong Bao

Perlu anda ketahui biasanya festival ini diselenggarakan di area NS Square, Marina Bay ini telah menjadi tradisi integral dari perayaan Tahun Baru Imlek Singapura yang sudah menjadi tradisi sejak tahun 1987. Di sana anda akan melihat lentera-lentera yang sangat menarik menggambarkan tokoh-tokoh mitos dan legenda Tiongkok serta tidak ketinggalan dengan 12 hewan Zodiak Cina.

Selain itu, anda juga akan dibuat takjub dengan karnaval, opera, wahana hiburan serta pertunjukan jalanan. Terdapat 2 perihal yang tak ketinggalan dari festival Sungai Hong Bao yaitu pesta kembang apinya dan terdapat bazar makanan yang menyajikan banyak makanan khas yang sangat lezat pastinya.

4. Festival Hungry Ghost

Festival Hungry Ghost yang pada umumnya disebut sebagai festival hantu kelaparan yang dalam bahasa Chinese disebut sebagai Zhong Yuan Jie. Festival satu ini berasal dari tradisi Tao & Buddha dimana penganutnya melaksanakan ritual untuk persembahan dalam bentuk makanan, minuman dan memberikan penghormatan untuk arwah yang bergetayangan di seluruh dunia.

Festival Hugry Ghost diadakan selama satu bulan lamanya. Selain menyiapkan makanan sebagai bentuk persembahan, membakar uang neraka dan juga beragam barang untuk para hantu gentayangan. Hal menarik terdapat pertunjukkan opera yang diadakan. Uniknya, saat pertunjukkan akan berlangsung tempatnya di barisan bangku depan selalu dibiarkan kosong. Mereka percaya kalau bangku tersebut khusus buat para hantu.

5. Parade Chingay

Walaupun namanya adalah Parade Chingay yang merupakan festival yang diadakan selama perayaan Tahun Baru Cina, pada dasarnya parade satu ini dipertunjukkan untuk seluruh etnis yang ada di Singapura. Anda akan melihat keanekagaraman budaya dan adat istiadat dengan berbagai kemegahan yang terdapat dalam festival satu ini.

Tak hanya menampilkan seni tarian dan berbagai pertunjukkan yang memiliki tajuk kebudayaan. Tentu saja Parade Chingai juga mempertontonkan kemajuan tenologi via penataan cahaya link sbobet, robot-robot menari sampai dengan kemegahan mobil yang berteknologi canggih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *